100 Things Vikings Fans Should Know and Do Before They Die (100 Things...Fans Should Know)

100 Things Vikings Fans Should Know and Do Before They Die (100 Things...Fans Should Know)

B. Daerah Sekolah Menengah Atas contoh teks drama tentang pergaulan sehat​

contoh teks drama tentang pergaulan sehat​

Jawaban:

mama : nak tolong makan sayurannya

Gendis : ga mau ma. sayurnya asin gak ada rasa

mama : kamu harus makan sayur nak buat sehat nanti mata kamu rusak loh kalau nga makan sayur.

Gendis : iya mah aku makan deh

mama : nah gitu dong itu baru anak yang sehat.

mama : besok sarapan apa?

Gendis : sayur bayam sama ikan ma

mama : oke besok mama bikin ya

Gendis : iya mama

keesokan harinya

Maria : Gendis kamu bawa bekal apa?

Gendis : aku bawa makanan sayur sama ikan Maria kenapa emang?

Maria : aku bosan banget makan sayur sayuran

Gendis : kata mamaku makan sayur itu biar sehat biar matanya bagus.

Maria : bagus yah manfaat sayur. mulai sekarang aku mau makan sayur ah. biar sehat

Gendis : nah gitu dong. itu baru anak yang sehat.

sesampainya dirumah Maria.

Maria : mama aku mau makan sayur.

mama : tumben kamu mau makan sayur.

Maria : iya ma soalnya pengen sehat sama matanya kuat.

mama : oke Maria. kamu mau sayur apa?

Maria : toge ma.

mama : oke nak.

keesokan harinya.

Gendis : Maria kamu hari ini bawa bekal apa?

Maria : aku bawa bekal toge.

Gendis : wah sama kayak aku bekalnya toge.

Maria : wah sama. kita harus makan makan yang bergizi seperti sayurnya Gendis?

Gendis : betul, selain sayur adalah buah Maria.

Maria : ohhh gitu berarti ngak cuma sayur doang yang bergizi.

Gendis : iya Maria.

Maria : eh Gendis liat deh si kenzo.

Gendis : kenapa emang Maria si kenzo?

Maria : kok dia cemberut?

Gendis : oh ya dia cemberut

Maria : kita samperin yuk!

Gendis : yuk

Gendis : kenzo kok cemberut?

kenzo : aku lagi bosan makan sayur melulu.

Maria : makan sayur itu wajib kenzo.

Gendis : iya betul, sayur itu bisa sehat matanya kuat.

Maria ; betul sekali.

kenzo : mulai sekarang aku mau makan sayur.

Maria dan Gendis : nah gitu dong itu baru anak yang sehat.

sesampainya dirumah kenzo

kenzo : mama aku mau makan sayur.

mama : mama senang kamu mau makan sayur.

kenzo : iya ma. besok mau makan bayam ya ma.

mama : oke kenzo.

keesokan harinya

Gendis : kenzo dan maria kalian berdua bawa bekal apa?

Maria : kalau aku tumis cincang bayam.

kenzo : aku bayam.

Gendis : aku toge.

Gendis : kalau minuman?

kenzo : kalau aku air putih

Maria : aku jus apel sama air putih.

Gendis : aku sama kayak Maria

Maria : yeay sama lagi kayak Gendis.

kenzo : apalagi yang makanan yang bergizi selain sayur?

Gendis : ada buah.

kenzo ohh gitu. aku mengerti sekarang makanan yang bergizi selain sayur.

[answer.2.content]